Friday, April 27, 2007

Tekan Bajakan Microsoft Kenalkan Program Asli Shop

infokomputer.com, Windows Vista yang sudah mulai dipasarkan Microsoft nampaknya bakal diperlakukan seperti anak emas. Agar tidak terus dibajak, Microsoft mengenalkan program Asli Shop di 4 mall terbesar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

4 mall yang digandeng Microsoft demi menyukseskan programnya ini adalah Harco Mangga Dua (Jakarta), Mangga Dua Mall (Jakarta), BeMall (Bandung), dan HiTech Mall (Surabaya). Keempatnya dianggap Microsoft sebagai mall besar yang selama ini berpengaruh pada penjualan beragam perangkat TI termasuk software.

Robertus B Kurnian (Ketua Asosiasi Harco Mangga Dua Computer Centre) sebagai wakil dari Harco Mangga Dua menyambut baik hal ini. Ia mengatakan program Asli Shop Microsoft bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat dan reseller yang sekarang masih bergantung bada software bajakan. "Kami mendukung penuh program ini, karena melalui program ini para reseller mendapatkan pengetahun mengenai produk langsung dari Microsoft sehingga tercipta hubungan yang lebih dekat antara reseller dan produsen. Hal senada juga disampaikan Pamela Wibisono (Advertising Promotion Chief Hi Tech Mall, Surabaya) bahwa inti dari program ini adalah edukasi ke masyarakat dan reseller. Selain memperkenalkan teknologi terbaru Vista Asli Shop bisa meningkatkan pengetahuan konsumen terhadap teknologi TI secara keseluruhan.

Tahap awal Asli Shop dilaksanakan sampai dengan bulan Mei 2007 dengan target 550 reseller di 4 mall besar tadi. Menurut Ari Kunwidodo (Direktur Original Equipment Manufacturing, Microsoft) program ini bukan semata-mata untuk menekan reseller agar menjual produk asli Microsoft. "Pendekatan kami secara persuasif, dengan cara menawarkan banyak keuntungan yang bisa diperoleh reseller jika mendukung program ini," tegas Ari. (Brama)

No comments: