Friday, April 27, 2007

Vista Lampaui Prestasi XP


Microsoft menyatakan bahwa hingga saat ini Windows Vista telah terjual lebih dari 20 juta copy sejak peluncuran pertamanya pada 30 Januari lalu. Sebagai perbandingan, dalam dua bulan pertamanya Windows XP terjual sebanyak 17 juta copy.

Wakil direktur perusahaan, Bill Veghte, mengatakan bahwa pihak Microsoft sangat bersemangat melihat reaksi pasar yang luar biasa begitu Windows Vista diluncurkan.

Tapi tentu saja, pasar PC telah jauh berkembang ketimbang ketika Windows XP diluncurkan. Di tahun 2001, pengiriman PC mencapai jumlah sebanyak 136 juta unit. Sementara pada tahun lalu, jumlahnya mencapai hingga 227 juta unit komputer.

Baik pihak Microsoft maupun pembuat PC juga telah menyatakan bahwa mereka sedang mencoba untuk mengembangkan versi yang lebih tinggi dari Vista. Ketika XP memulai debutnya di tahun 2001, ia datang dengan dua versi yakni Home dan Professional. Kemudian terdapat versi Tablet PC serta Media Center. Kini Vista hadir dalam 6 versi yakni Home Basic, Home Premium, Business, Enterprise serta Ultimate dan Starter Edition yang biasa di-install pada PC baru. (novi)

www.cnet.com

No comments: