Tuesday, September 18, 2007

'Friendster'-nya Yahoo Bisa Edit Profil Teman


Pengguna Komputer (inet)


San Fransisco - Gregetan ingin ikut mengedit profil teman di situs jejaring sosial macam Friendster? Dengan Yahoo Mash, keinginan ini bisa diwujudkan.

Yahoo Mash adalah situs jejaring sosial baru yang kini tengah diujicoba portal internet ternama, Yahoo. Menurut Yahoo, dengan situs ini pengguna Yahoo diharapkan akan lebih mudah terhubung secara online dengan teman-teman atau keluarga mereka.

Mash yang baru diujicoba bagi sebagian pengguna Yahoo belum lama ini dideskripsikan Yahoo sebagai layanan generasi baru. Salah satu fitur unik yang ditawarkan dalam Mash adalah anggota situs bisa mengedit profil teman-teman mereka. Tentu saja hasil editan ini bisa nampang setelah teman yang bersangkutan menyetujuinya.

Situs Yahoo Mash ini pun nantinya akan bersaing langsung dengan situs jejaring sosial yang lebih dulu eksis seperti MySpace, Facebook ataupun Bebo. Situs jejaring sosial dikabarkan bisa menarik puluhan juta penggemar di seluruh dunia menjadi anggotanya.

Yahoo, perusahaan yang bermarkas di Silicon Valley ini menandaskan bahwa uji coba ini hanyalah sebuah langkah permulaan sebelum benar-benar meluncurkan Mash ke pengguna Internet.

"Inovasi produk adalah hal penting di Yahoo dan kami terus mengujicoba layanan baru untuk mendapatkan tanggapan balik dari pengguna kami. Ujicoba Mash ini adalah salah satunya," demikian pernyataan Yahoo seperti dikutip detikINET dari Reuters, Senin (17/9/2007). ( fyk / wsh )
Fino Yurio Kristo - detikinet

No comments: