Tuesday, September 18, 2007

Penjualan iPhone Telah Mencapai Angka 1 Juta

Akhir pekan lalu, iPhone keluaran Apple Inc. telah menembus angka penjualan 1 juta selama 74 hari penjualannya. Rekor penjualan itu juga didukung potongan harga serta gencaran promosi yang akhir-akhir ini dilakukan iPhone. Sebelumnya pihak Apple sendiri mencanangkan penjualan iPhone akan menembus angka 1 juta sampai dengan akhir September ini. Hal tersebut dipertimbangkan dari angka penjualan iPod yang mencapai 1 juta setelah 2 tahun masa penjualannya.

Minggu lalu, 8 GB iPhone mendapat potongan harga hingga $200. Tetapi hal ini justru membuat banyak konsumennya kecewa, terutama mereka yang telah bersusah payah dengan segala cara untuk mendapatkan iPhone pada saat launching-nya beberapa waktu yang lalu. Steve Job, CEO Apple pun telah menerima ratusan e-mail dari konsumen iPhone yang berisi beragam protes dan kekecewaan mereka terhadap penurunan harga iPhone. Tetapi bagi konsumen yang belum memilikinya, hal ini tentu saja merupakan kabar gembira.

Untuk meredakan kemarahan konsumennya, Apple menawarkan kebijakan bagi mereka yang telah membeli iPhone sejak awal hingga dua minggu sebelum pengumuman penurunan harga dengan mendapatkan selisih $200 dalam bentuk kredit untuk berbelanja di Apple Store. Dalam surat pemintaan maafnya, Steve Jobs juga menyatakan bahwa keputusan ini dianggap langkah yang tepat untuk mengantisipasi masa liburan sehingga diharapkan semua konsumen di Amerika akan mampu membeli iPhone. Di Indonesia sendiri, kita masih harus bersabar karena iPhone dikabarkan baru akan resmi dipasarkan pada tahun 2008 yang akan datang. (list)==>www.bhinneka.com

No comments: