Tuesday, September 18, 2007

Google Ungkap Calon 'Pembunuh' Power Point


Screenshot Google Docs Presentation


California - Rupanya Google Inc tak mau kalah dengan Microsoft. Perusahaan raksasa ini serius berupaya menyaingi produk Microsoft Office dengan versi online, kini program presentasi mirip Power Point milik Microsoft pun ditawarakan.

Seperti yang dilansir detikINET dari Associated Press, Rabu (19/9/2007), software ini diperkenalkan sekitar 5 bulan setelah Chief Executive Google, Eric Schmidt mengumumkan bahwa Google akan menambah aplikasi pada software-nya.

Program baru ini akan tergabung dalam paket software online cuma-cuma Google, yang disebut "Google Docs". Perusahaan ini akan menjual versi berbayar untuk kepentingan bisnis, universitas dan agen pemerintah, dengan biaya US$50 per orang tiap tahunnya.

Sebagaimana Power Point, software presentasi Google Docs juga memungkinkan pengguna untuk berkreasi dengan serangkaian slide untuk memadukan teks dan gambar. Presentasi dalam Google Docs juga bisa ditayangkan secara online dan disaksikan oleh pengguna internet lain.

Selain presentasi, Google Docs juga memiliki kemampuan pengolah kata (seperti Microsoft Word) dan spreadsheet (layaknya Microsoft Excel). Google pun memiliki aplikasi kalender serta e-mail online yang bisa jadi bakal menyaingi Microsoft Outlook. ( wsh / wsh )
Fransiska Ari Wahyu - detikinet

No comments: